Blogging, Aplikasi, Software, Android, Tutorial ada disini!

Friday, April 22, 2011

Seleksi Masuk UIN SGD Bandung Melalui Jalur PPA

9:59:00 PM Posted by Blogger[dot]Blogspot No comments
     Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, memberi kesempatan kepada lulusan/kelas 12 (duabelas) MAN, MAS, MAKN, MAKS, SMAN dan SMAS yang berprestasi untuk masuk UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun akademik 2011/2012 melalui jalur Penelitian Prestasi Akademik (PPA) dengan ketentuan sebagai berikut :
      A.  Fakultas dan Jurusan/Program Studi :
1.      Fakultas Ushuluddin; Aqidah Filsafat, Perbandingan Agama, Tafsir Hadits, Tasawuf Psikoterapi, dan Sosiologi.
2.      Tarbiyah dan Keguruan; Kependidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Guru MI.
3.      Fakultas Syari’ah dan Hukum; Ahwal Al-Syakhsiyah (Peradilan Agama dan Hukum Keluarga Islam), Mu’amalah, Siyasah (Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam), Perbandingan Madzhab dan Hukum, Ilmu Hukum, Hukum Pidana Islam, Manajemen Keuangan Syari’ah, Administrasi Negara, dan Manajemen.
4.      Fakultas Dakwah dan Komunikasi; Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Ilmu Komunikasi Jurnalistik dan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat.
5.      Fakultas Adab dan Humaniora; Sejarah dan Peradaban Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Bahasa dan Sastra Inggris, dan D-3 Terjemah Bahasa Inggris.
6.      Fakultas Psikologi ; Psikologi
7.      Fakultas Sains dan Teknologi; Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika, Pertanian/Agroteknologi dan Teknik Elektro.


       B.  Persyaratan
1.      Siswa Kelas 12 (duabelas) MAN, MAS, MAKN, MAKS, SMUN dan SMUS yang selama sekolah tidak pernah tinggal kelas, dan setiap catur wulan rata-rata nilai raport minimal 7 (tujuh);
2.      Pada semester 1 kelas 12 menduduki peringkat/rangking 1 sd. 10 di kelasnya. (dibuktikan dengan keterangan rengking dari sekolah).
3.      Lancar membaca dan menulis Al-Qur’an dan Hadits Nabi SAW;
4.      Bagi yang memilih Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, dan Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi Teknik Informatika, Teknologi Pertanian, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia harus Jurusan IPA.
5.      Mengisi formulir yang disediakan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dengan melampirkan (masing-masing rangkap dua);
6.      Fotocopy Kartu UAN, yang dilegalisir dengan menunjukkan aslinya;
7.      Fotocopy raport setiap catur wulan/semester yang dilegalisir dengan menunjukkan aslinya;
8.      Mengisi/menempel pas poto pada kolom yang telah tersedia dalam formulir.
9.      Membayar uang pendaftaran Rp 250.000,-. (Dua ratus lima puluh ribu rupiah).
10.  Semua persyaratan diatas dibuat rangkap 2 (dua) dimasukan pada 1 (satu) map.


      C.  Jatah Pendaftaran
      Banyaknya pendaftaran dari tiap Sekolah/Madrasah disesuaikan dengan status :



1.
Negeri
15 orang
2.
Swasta
10 orang


          D.   Waktu dan Tempat
1.    Pendaftaran dilaksanakan setiap hari kerja dimulai pada tanggal, 9 s.d. 13 Mei 2011, pengumuman hasil seleksi tahap I tanggal 24 Mei 2011, Pengambilan Kartu Tanda Hak Wawancara tanggal 1 Juni 2011, mulai pukul 08.00 s.d. selesai dan pengumuman kelulusan seleksi Tahap II tanggal 9 Juni 2011. 
2.      Tempat Pendaptaran di Kantor Bagian Akademik Biro A2K UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Gedung Administrasi Lantai III, Jalan A. H. Nasution Nomor 105 Bandung (40614), Telp. 085797333789 / 081394420855. 


Untuk selengkapnya silakan baca DISINI !!!

Source : (Akademik UIN SGD Bandung)



0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda
Terima kasih telah berkunjung...